Bravo! New Comers Honda N7X sudah bisa di pesan !!

Bravo! New Comers Honda N7X sudah bisa di pesan !!

Hay Honda Lovers, Agung Honda Internusa mau share info bahwa banyak pertanyaan masih belum terjawab terkait hadirnya Honda N7X Concept. Mobil konsep bergaya SUV ini melakoni World Premier di Jakarta 3 Mei 2021 lalu. Konsep berwujud crossover 7-seater ini digadang-gadang akan menjadi pengganti dari salah satu model Honda di indonesia saat ini. Meski masih jadi pertanyaan model yang mana. Setidaknya PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan kode bahwa versi produksinya tidak lama lagi akan diperkenalkan.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, memberi isyarat bahwa versi produksi N7X Concept akan dihadirkan untuk menyapa publik di semester kedua tahun ini. Meski tidak secara langsung mereferensi N7X Concept pada jadwal tersebut. “Di GIIAS (2021) akan lebih jelas lagi apa sih yang menyenangkan saat berkendara. Apa sih yang disukai, style-nya apa, harapannya apa? Sekarang baru dari sisi desain ya, nanti di sesi selanjutnya baru ya hasil studi dan riset,” kata Yusak beberapa waktu lalu.

Prediksi yang beredar saat ini, menyebut bahwa N7X Concept akan dijadikan oleh Honda sebagai model pengganti Mobilio atau BR-V. Hal tersebut mengacu pada format kabinnya yang terdiri dari tiga baris kursi, dan jelas disebut sebagai kendaraan yang sanggup memuat 7 penumpang. BR-V menjadi kandidat terkuat karena sesama MPV bernuansa crossover, dengan perawakan bongsor.

Klik disini : Info harga Honda bulan september 2021 terbaru

N7X merupakan singkatan dari “New 7-seater Excitement”. Gaya desain terbaru Honda bisa ditemui lewat fascia depan, yang mengadopsi lampu depan lonjong mengapit grille besar ke bawah. Sepintas, wajah N7X Concept mirip seperti Accord generasi terbaru, yang meluncur di Indonesia tahun 2019 lalu. Kemudian desain lampu belakang, yang kompak dan punya grafis LED bar seperti milik City Hatchback RS.

Dibandingkan BR-V dan Mobilio, desain eksterior N7X Concept punya lekuk body yang lebih halus dan dewasa. Bahkan beberapa elemen desain eksterior membuatnya mirip dengan CR-V yang menjadi SUV flagship dari Honda.

Dikembangkan Oleh dan Untuk Indonesia

Harga Honda N7X Klik disini
Harga Honda N7X Klik disini

 

Lahirnya Honda N7X Concept disampaikan juga bahwa merupakan hasil pengembangan Honda yang melibatkan tim R&D dari Indonesia, dan untuk memenuhi karkater konsumen Indonesia. Hal ini menjadi bukti komitmen serius Honda kepada pasar di Tanah Air, bahkan sampai dilakukan world premiere di Indonesia juga.

Alasannya adalah karena pasar Indonesia belakangan ini semakin berkembang minatnya terhadap jenis kendaraan seperti N7X Concept, yaitu SUV 7-seater dengan dimensi kompak. Selain BR-V, segmen yang kiranya akan dituju N7X Concept juga diisi oleh Toyota Rush, Suzuki XL7, dan Mitsubishi Xpander Cross. Bahkan proses riset disebut berlangsung lama.

“Tadi saya kasih tahu kenapa sih world premiere di Indonesia, karena concept car ini di-develop untuk masyarakat kita karena segmen untuk kelas mobil ini besar. Kemudian ini risetnya panjang dan mendalam untuk mengetahui bagaiaman orang Indonesia menggunakan mobil dan menghabiskan waktu di dalamnya. Mobil itu second home, apalagi (berkendara) long distance, jadi bagaimana gayanya dan apa sih yang diharapkan,” jelas Yusak.

Salah satu faktor yang sangat diperhatikan dalam riset adalah membuat ruang kabin semakin lega, demi kepraktisa yang lebih baik. “Pendahulu kita LMPV dan LSUV kurang panjang, kurang lebar, kurang tinggi, jadi kita refleksikan riset itu sampai terciptalah mobil konsep ini,” tambahnya.

N7X Concept oleh Honda dikatakan juga akan menghadirkan sejumlah teknologi baru yang ditawarkan di kelasnya. Segala informasi soal spesifikasi, baik soal fitur maupun mesin masih dirahasiakan oleh HPM sementara ini. Namun, bisa saja kita tebak-tebak mirip dengan Mobilio atau BR-V, tapi lebih lengkap dan canggih.

https://www.youtube.com/watch?v=vpeJZ9T6smo

Sumber : https://www.oto.com/berita-mobil/honda-n7x-tertunda-diperkenalkan-versi-produksi-bakal-muncul-di-giias-2021